Senin, 13 April 2015

Apa yang dimaksud osmosis

Osmosis adalah proses, di mana lulus cairan melalui membran semipermeabel terjadi di daerah di mana terlarut seperti garam dalam konsentrasi rendah di daerah di mana ada zat terlarut dalam konsentrasi tinggi, tersedia. Hasil akhir dari osmosis mencegah faktor eksternal adalah jumlah yang sama cairan pada setiap sisi pagar, pembuatan Negara yang disebut "isotonik". Cairan, yang biasanya adalah kunci untuk setiap makhluk hidup di bumi, orang-orang untuk tanaman dalam demonstrasi osmosis osmosis air dengan berbagai solusi cair.

Ada istilah reverse osmosis tertentu yang terkait dengan kunci, untuk mengetahui bahwa berguna, ketika berpikir tentang bekerja dengan osmosis dapat. Cairan melewati membran yang dikenal sebagai pelarut, sedangkan suwhat adalah osmosisbstance dalam cairan zat terlarut larut. Bersama-sama, zat terlarut dan pelarut terlarut bentuk solusi. Jika tingkat rendah ini garam, hypotone, sementara solusi dengan konsentrasi tinggi terlarut sebagai hipertonik diketahui.

Gunakan tanaman, osmosis, dalam contoh klasik dari osmosis menyerap air dan nutrisi dari tanah. Solusi untuk akar tanaman adalah hipertonik, menggambar air dari tanah sekitarnya hipotonik. Akar berfungsi sebagai membran selektif permeabel, mengidentifikasi tidak hanya air, tetapi juga beberapa analit yang berguna, seperti mineral, yang membutuhkan tanaman untuk bertahan hidup. Memainkan Osmosis mengalir peran penting dalam sel tumbuhan dan hewan, dengan cairan di dalam dan di luar dinding sel untuk membawa nutrisi dan limbah.

Cair di dalam dan di luar membran semipermeabel di osmosis, tetapi biasanya ada aliran bersih dalam satu arah atau lainnya, tergantung pada konsentrasi yang lebih tinggi dari analit memiliki apa sisi membran. Hal ini dimungkinkan untuk mengubah proses osmosis oleh Anda tekanan hipertonik dalam larutan membangun. Jika tekanan begitu kuat bahwa pelarut dari larutan hipotonik tidak dapat melebihi membran, disebut tekanan osmotik, dan itu akan mencegah bahwa realisasi status isotonik.

Prinsip-prinsip yang mendasari osmosis adalah kunci untuk memahami berbagai konsep. Kadang-kadang kondisi fatal yang disebut terjadi, misalnya, air keracunan, jika orang-orang yang sangat cepat, minum banyak air menyebabkan pengenceran air bebas mengalir melalui tubuhnya. Solusi ini diencerkan dapat meledak melalui membran sel secara osmosis untuk menekan dan mereka, saat mereka tumbuh untuk menerima air dari sel. Di sisi lain, jika orang mengalami dehidrasi, sel-sel menyusut dan mati seperti air mengalir dengan bebas dalam tubuh terkonsentrasi sangat dengan analit, sehingga air mengalir keluar dari sel untuk mencapai kondisi isotonik.

Artikel lainnya:
kerajinan tangan dari botol aqua bekas buat lampu tidur 
kerajinan tangan dari barang bekas untuk anak sd 
aneka kerajinan tangan dari botol plastik 
aneka kerajinan tangan dari kayu 
buat kerajinan tangan dari kulit jagung 
kerajinan tangan mudah untuk anak 
kerajinan tangan sederhana dari barang bekas 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar